Masih Ngantuk, Orang Malas Belanja Online di Waktu Sahur
Menurut survei yang dilakukan Shopback, 63% respondennya enggan berbelanja di waktu sahur. Sementara 56,10% respondennya lainnya lebih memilih berbelanja online ketika ngabuburit jelang berbuka.
"Mungkin karena baru bangun, masih sedikit ngantuk, jadi minat berbelanja online kurang," kata Inge Kosasih, Vice President Marketing, ShopBack Indonesia saat memaparkan hasil survei di kantornya, Jakarta.Agen Domino Terpercaya Agen Poker Terpercaya Agen DominoQQ Agen Domino Terpercaya | Agen Poker Terpercaya | Agen DominoQQ
Masih berdasarkan survei, 41,6% responden bakal mulai berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran pada 12-19 Juni atau dua minggu sebelum hari raya. Kemungkinkan karena masyarakat sudah menerima tunjangan hari raya (THR).
Sementara 29,2% sudah mulai berbelanja online dari tiga munggu sebelum lebaran atau 4-11 Juni. Bahkan 19,8% sudah memulai dari sebulan sebelum hari raya tiba atau 27 Mei hingga 3 Juni.
"Prediksi kami, puncak belanja online terjadi di tanggal 12-16 Juni. Pada pekan tersebut, perusahan sudah bagi-bagi THR. e-Commerce akan beradu memberikan diskon dan promo untuk menggaet konsumen," kata Inge.
Menurut pihak Shopback, penawaran yang paling membuat masyarakat tertarik berlanja karena ada potongan harga atau vocher belanja spesial. Selain itu adanya promo cashback tiap kali belanja online pun turut dilirik.Agen Poker, Agen Bandarq, Agen Domino, Poker Online, Agen Domino Terpercaya, Bandar Ceme, Online Resmi
Adapun perangkat yang bakal dicari adalah baju dan gadget baru. Sementara untuk kebutuhan sehari-hari, konsumen tidak mencari promo di e-commerce.
"Kebutuhan sehari-hari lebih memilih berbelanja langsung atau offline," pungkas Inge.
Untuk diketahui, survei yang dilakukan Shopback untuk melihat perilaku dan minat belanja online konsumen Indonesia. Survei tersebut dilakukan sepanjang Mei ini.
Ada 300 responden yang disurvei. Mereka tersebar di lima kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar
Tidak ada komentar