AQUAQQ SITUS BANDAR POKER ONLINE TERPERCAYA SE ASIA

Pemerintah Arab Saudi masih menganggap perempuan kurang mahir mengemudi





Pemimpin Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman, pada Rabu lalu memutuskan membolehkan kaum hawa di negaranya boleh menyetir mobil. Namun, mereka masih meremehkan kemampuan perempuan Saudi dengan menyatakan gaya mengemudi membahayakan.

"Sulit mengatur perempuan ketika mereka mulai mengemudi. Kami akan berusaha memastikan semua orang aman," kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Mayor Jenderal Mansur al-Turki, seperti dilansir dari laman Al Arabiya, Jumat (29/9). Agen Dominoqq 

Menurut Mansur, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi bakal terlebih dulu melatih wanita Saudi soal aturan mengemudi di jalan raya dan rambu lalu lintas.

Mereka juga memberi batasan umur perempuan dibolehkan mengemudi. Mereka menyatakan cuma perempuan berusia paling rendah 18 tahun dibolehkan menyetir mobil. Karena aturan itu baru diterapkan Juni tahun depan, maka sampai saat ini perempuan Saudi masih dilarang menyetir, dan cuma boleh duduk di kursi penumpang. Bandar Poker 

Dekrit Raja Salman itu tidak langsung diterapkan. Dia meminta supaya dibuat sebuah kajian dari bermacam kementerian selama 30 hari. Sedangkan aturan membolehkan kaum perempuan menyetir kendaraan baru diberlakukan pada 24 Juni 2018.

"Aturan itu harus tetap mengacu dan sesuai dengan syariah Islam," demikian bunyi petikan kalimat dalam dekrit itu.

Kabarnya, Dewan Tinggi Cendekiawan Islam Arab Saudi menyetujui dekrit itu. Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat, Pangeran Khalid bin Salman, menyatakan dekrit itu adalah sejarah bagi Kerajaan Arab Saudi.

"Saya pikir pemimpin kami memahami kalau masyarakat sudah siap. Saya rasa itu keputusan tepat di waktu yang tepat," kata Pangeran Khalid. Judi Online 

Selama 25 tahun, pegiat perempuan di Arab Saudi terus mendesak supaya wanita boleh berada di balik kemudi. Mereka juga mengirim petisi dan nekat mengunggah video ketika mereka sedang menyetir. Namun, aksi mereka dibalas dengan penangkapan dan pelecehan.

Karena pelarangan menyetir bagi perempuan, Arab Saudi kerap dikritik karena dianggap menindas wanita. Namun, mereka tidak bisa menahan gelombang perubahan. Mau tidak mau mereka mulai membolehkan perempuan masuk ke sektor publik dan bekerja. Agen Bandarq 

Dengan adanya dekrit ini, maka hal itu mengakhiri budaya kolot Arab Saudi. Sebab, cuma mereka di dunia ini yang berkeras melarang perempuan mengemudikan kendaraan. 

 https://goo.gl/LR9gVC


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.